Wakil Ketua MPR RI Janji Bantu Kebutuhan Air Bersih Warga di Malang Selatan

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Ahmad Basarah berjanji akan menyampaikan keluhan warga di Malang Selatan terkait kebutuhan air bersih. Warga di Kabupaten Malang bagian selatan ini membutuhkan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang nantinya akan dikelola oleh Perumda Tirta Kanjuruhan.

Cara IWAPI Dorong UKM Kuliner Pasuruan Naik Kelas Lewat Cooking Class Gratis

"Di dalam menciptakan Malang Makmur salah satu instrumennya adalah mengaktivasi dan meningkatkan kualitas kinerja PDAM Tirta Kanjuruhan. Ini berhubungan langsung dengan Kementerian PUPR di bawah pemerintahan pak Joko Widodo (Presiden RI)," kata Basarah, Sabtu, 24 Desember 2022. 

"Sehingga kami senantiasa dalam konsep 3 pilar partai kami untuk saling mendukung. Sehingga oleh karena itu apa yang menjadi kebutuhan lebih lanjut bagi Perumda Tirta Kanjuruhan ini untuk terus memberikan fasilitas pelayanan kepada masyarakat mendapatkan air bersih itu akan terus kita maksimalkan di Jakarta," tambahnya. 

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

Sebagai legislator dari Dapil Malang Raya dia akan membantu menjebatani kebutuhan warga di Malang Selatan pada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono agar kebutuhan SPAM dapat segera terpenuhi. Dia yakin dalam waktu dekat Kementerian PUPR akan memenuhi keinginan warga Malang Selatan yang selalu kesulitan air bersih saat kemarau tiba. 

"Pak Jokowi telah memberikan julukan kepada pak Basuki kita sebagai bapak infrastruktur. Sehingga pasti beliau akan konsen untuk membantu daerah-daerah dalam memenuhi fasilitas infrastrukturnya termasuk untuk kebutuhan air minum," ujar Basarah. 

Bersama KPK RI, Mas Adi Dorong Kerjasama antar Stakeholder Berantas Korupsi

"Saya kira sekarang tinggal mengefektifkan kembali komunikasi pak Bupati dengan pak Menteri untuk mencari titik temu kebutuhan-kebutuhan pembangunan infrastruktur air minum lebih lanjut di Kabupaten Malang," tuturnya. 

Sementara itu, Bupati Malang M Sanusi mengatakan, bahwa saat ini program prioritas mereka adalah membangun saluran air untuk masyarakat di wilayah Malang Selatan. Proposal pengajuan sudah dikirimkan ke pemerintah pusat. 

Halaman Selanjutnya
img_title