Banyak Pelanggaran, Operasi Penertiban Parkir Bakal Tiap Pekan

Operasi penertiban parkir kota malang
Sumber :
  • istimewa

Malang – Sebanyak empat kawasan di Kota Malang menjadi target operasi gabungan (opsgab) penertiban parkir. Kawasan-kawasan tersebut yakni Jl Trunojoyo, Koridor Kayutangan, Jl Merdeka Timur dan kawasan Pasar Gadang belum lama ini. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Akibat masih ditemukan pelanggaran ketertiban parkir dan lalulintas ini, operasi gabungan penertiban parkir di Kota Malang akan kembali diaktifkan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang akan melakukannya tiap pekan.

Dalam pelaksanaannya belum lama ini, Operasi Gabungan mendapati masih banyak kendaraan baik roda dua dan empat melanggar. Meskipun tindakan yang diberikan masih berupa teguran saja. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

“Memang ini masuk ke pelanggaran lalu lintas jadi yang punya wewenang adalah kepolisian untuk menindak. Seperti langsung diderek. Tapi untuk operasi kali ini kita sifatnya mengimbau dulu,” jelas Kabid Parkir Dishub Kota Malang Mustaqim Jaya, Kamis 17 November 2022.

Pelanggar-pelanggar yang ditemukan ternyata kebanyakan melanggar rambu larangan parkir. Artinya baik kendaraan roda dua maupun roda empat masih banyak ditemukan parkir di kawasan larangan parkir. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Mereka yang melanggar pun kebanyakan merupakan ojek/jasa transportasi online. Baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil. 

“Jadi langsung kita beri peringatan. Kebanyakan memang teman-teman dari ojol yang melanggar. Kita imbau cari tempat lain lagi. Jika nanti seperti ini akan ada langsung tindakan dari kepolisian,” jelas Mustaqim. 

Halaman Selanjutnya
img_title