Kawasan Malang Utara Prioritas Kajian Jalan Tembus

Wali Kota Malang, Sutiaji
Sumber :
  • istimewa

Malang – Penanganan kemacetan menjadi salah satu fokus pembangunan infrastrutur Kota Malang di 2023. Kajian mengenai jalan tembus akan dilakukan menyasar kawasan utara Kota Malang. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Wali Kota Malang, Sutiaji menjelaskan satu lokasi sudah ditentukan untuk dibuat kajian khusus jalan tembus. Yakni kawasan Jl Sudimoro menuju kawasan Karangploso (ITN II). 

“Ini salah satu titik yang prioritas dilakukan kajian untuk pembangunan jalan tembus. Rencananya akan masuk rencana atau program di 2023,” tegas pria kelahiran Lamongan ini saat ditemui. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Sutiaji mengatakan kajian jalan tembus ini akan dilakukan menggandeng pihak luar. Yakni akademisi melalui kerjasama perguruan tinggi. Kajian akademis, lanjutnya dibutuhkan untuk menghitung rinci detail jalan hingga efektivitasnya mengurangi kemacetan.

Sebelumnya kerjasama kajian akademisi dilakukan dengan beberapa perguruan tinggi lainnya. Seperti kajian untuk membangun Underpass di perempatan Blimbing. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

“Iya penting untuk dilakukan kajian dulu. Disana prioritas juga untuk mengurangi kemacetan Kota Malang bagian utara. Di kawasan Blimbing itu kan seperti itu keadaannya. Harapannya orang langsung bisa dari Sudimoro kalau mau ke kawasan Karangploso. Bisa ke Batu atau terus ke Kabupaten Malang ke Surabaya ke jalan tol,” tegas Sutiaji.

Sementara itu menambahkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Dandung Djulharjanto menyampaikan kawasan Sudimoro menuju Karangploso menjadi salah satu titik jaringan jalan yang mau dikembangkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title