Polisi Pastikan Proses Hukum Baim Wong dan Istri Terus Berjalan

Polisi Pastikan Proses Hukum Baim Wong dan Paula Terus Berjalan
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Video prank KDRT yang dibuat oleh pasangan artis, Baim Wong dan Paula Verhoeven akhir-akhir ini menjadi sorotan. Bahkan, pihak kepolisian juga sudah mengambil langkah. Meski pasangan tersebut sudah meminta maaf, Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, akan menjalani proses hukum terkait prank laporan palsu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Gathering Sinergi Bisnis Kadin dan Bank Jatim, Jalan Awal Bangun Perekonomian Kota Batu

"Iya tetap kami tindak lanjuti, kami proses hukum. Mungkin dari Baim ada niat baik untuk mohon maaf pada institusi tapi tanpa mengesampingkan perbuatannya yang mencemarkan nama baik institusi," ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Febriman Sarlase, dikonfirmasi, Senin 3 Oktober 2022. 

Febriman juga mengatakan, Proses hukum akan dilakukan untuk memberikan efek jera dan pelajaran bagi siapa saja yang bermain-main dan melecehkan hukum serta Undang Undang. 

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

"Supaya ini jadi efek jera. Untuk masyarakat agar tidak buat konten atau kepentingan pribadi sembarangan di kantor polisi," ujarnya.

Febriman menjelaskan hingga kini kasus laporan palsu KDRT yang terjadi di Polsek Kebayoran Lama sedang dalam proses di Polres Metro Jakarta Selatan. "Nanti kita tunggu perkembangan dari Polres, karena Baim dan Paula itu public figure tapi ada atensi dari pimpinan untuk diambil alih kasus ini di Polres," ujarnya.

PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

Diketahui, artis sekaligus YouTuber Baim Wong berserta istrinya Paula, menggunakan kamera tersembunyi dalam tas jinjing, dan secara diam-diam membuat konten tersebut di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Konten prank itu sempat tayang di kanal Youtube Baim Paula, namun kini video tersebut telah dihapus. Dalam video tersebut diketahui Paula berpura-pura membuat laporan kasus KDRT, dia bertugas melapor ke polisi. Adapun Baim duduk di dalam mobil dan memantau aktivitas istrinya melalui kamera tersembunyi di dalam tas jinjing. 

Halaman Selanjutnya
img_title