Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

Turnamen e-Sport Mobile Legend di SMK Sri Wedari Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA SMK Sri Wedari Kota Malang menggelar Turnamen e-Sport Mobile Legend yang diikuti oleh 20 tim sejak Februari 2024. Tim yang mengikuti turnamen merupakan peserta di tingkat SMP dan MTs sederajat. 

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

"Kebetulan hari ini, Sabtu 2 Maret 2024 ini, berlangsung grand final. Dan sudah ada 4 tim yang masuk sebagai finalis," kata Ketua Panitia kegiatan, Marid Candra Saputro

SMK Sri Wedari menggelar Turnamen e-Sport Mobile Legend untuk menyambut penerimaan peserta didik baru (PPDB). Disisi lain mereka juga ingin mengetahui minat dan bakat para siswa di Kota Malang. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

"Untuk menyambut PPDB, agar mengerti minat dan bakat siswa terutama pada e-Sport Mobile Legend. Hingga akhirnya mendaftar di SMK Sri Wedari," ujar Marid. 

Turnamen ini memang tidak memenuhi target 60 tim. Namun, antusias 20 tim yang bertanding cukup tinggi. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen tersebut sebesar Rp8 juta Dengan sebanyak 4 juara yang akan diambil. Yakni juara 1 hingga juara 3, ditambah juara harapan. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

"Slot yang kita sediakan ada 60, karena keterbatasan waktu, yang mendaftar akhirnya ada 20 tim. Ada voucher, piagam, uang tunai. Kalau juara harapan dapat voucher, piagam dan bingkisan," tutur Marid. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Sri Wedari, Made Arya Wedantara mengapresiasi gelaran e-sport. Karena even ini luntuk mengenalkan SMK Sri Wedari kepada publik. Sebab, sekolah ini harus sering menggelar even agar semakin dikenal. 

Halaman Selanjutnya
img_title