Pelajari PKRS, SMP Negeri di Jombang Didatangi Tamu Perwakilan dari 3 Negara Luar

Perwakilan organisasi kesehatan dari luar negeri
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Lakukan studi banding terkait dengan implementasi pendidikan kesehatan reproduksi dan seksualitas (PKRS), perwakilan organisasi kesehatan dari luar negeri kunjungi SMP negeri 4 Jombang, Jawa Timur, pada Rabu 22 November 2023.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Sekolah negeri yang ada di Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang ini merupakan salah satu sekolah yang mengikuti program PKRS yang digalakkan oleh Ruang Temu Generasi Sehat Indonesia (Rutgers).

Jajat Sudrajat selaku koordinator communication and campaign Rutgers Indonesia menjelaskan, kedatangannya ke SMP Negeri 4 Jombang dengan sejumlah perwakilan organisasi kesehatan dari Belanda, Tunisia dan Ethiopia untuk belajar implementasi PKRS.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Kunjungannya yaitu untuk belajar bagaimana Indonesia, khususnya Kabupaten Jombang, menerapkan edukasi pendidikan kesehatan reproduksi pada para remaja," kata Jajat.

Ia pun mengaku studi banding PKRS di SMP Negeri 4 merupakan hal penting saat ini, karena di sekolah ini sudah diimplementasikan pendidikan PKRS, pada seluruh peserta didik yang ada di SMP Negeri 4.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Karena di SMP Negeri 4 Jombang ini, memberikan contoh praktik baik, bagaimana sekolah melalui para guru, memberikan edukasi program kesehatan reproduksi secara baik, sesuai dengan situasi dan kondisi di Jombang serta mendukung para siswa untuk mengembangkan kemampuan dirinya," ujarnya.

"Untuk itu, teman-teman dari Tunisia, Belanda dan Ethiopia datang ke sekolah ini untuk belajar, menerapkan edukasi ini, dalam konteks budaya islam. Karena beberapa negara ini, seperti Tunisia, dan Ethiopia ini juga memiliki masyarakat Islam yang cukup besar jumlahnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title