Sekolah Penggerak di Jombang Full Senyum, Usai Terima Alat TIK dari Dinas P dan K

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sejumlah sekolah penggerak di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, full senyum usai menerima bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K). Bantuan yang diberikan Dinas P dan K pada sekolah penggerak itu berupa alat Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Datangi 2 Tempat Ekraf, Pj Wali Kota Batu Optimistis Potensi Pariwisata Terus Berkembang

Kepala Dinas P dan K, Kabupaten Jombang Senen menjelaskan, bantuan alat TIK yang disalurkan ke sejumlah sekolah penggerak di Kota Santri, merupakan pembiayaan dari P-APBD 2023, dengan total anggaran Rp2,1 miliar.

"Pengadaan TIK itu menghabiskan anggaran Rp2,1 miliar yang dibiayai dari P-APBD 20223. Bantuan yang akan diberikan, berupa alat elektronik laptop dan proyektor," kata Senen, Kamis 26 Oktober 2023.

Kepala Korban Belum Ditemukan, Polisi Masih Sterilisasi Sumber Ledakan Bom Ikan Bondet di Pasuruan

"Ya akhir tahun ini kami akan memberikan bantuan berupa laptop dan proyektor untuk sekolah penggerak," ujarnya.

Ia menjelaskan berdasarkan laman sirup.lkpp.go.id, Dinas P dan K Jombang bakal mengadakan alat pembelajaran TIK untuk sekolah penggerak dengan total anggaran yang disiapkan mencapai Rp2.186.594.997. Anggaran itu akan digunakan untuk membeli 228 unit laptop dan 27 proyektor.

Pendaftaran Ditutup, Ada 4 Bacabup yang Resmi Daftar di PDIP dan Demokrat Jombang

"Targetnya, laptop dan proyektor tersebut bisa digunakan mulai Desember 2023. Pengadaan melalui e-katalog. Jika sesuai jadwal, saat ini pengadaan sedang berjalan. Akhir Desember semua sudah bisa dimanfaatkan," tuturnya.