Puluhan Sekolah Dasar Negeri di Jombang Bakal Direhab, Ini Kata Kadis P dan K

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Jelang akhir tahun 2023, puluhan sekolah dasar negeri di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang mengalami kerusakan, baik karena faktor usia atau alam, bakal diperbaiki.

Datangi 2 Tempat Ekraf, Pj Wali Kota Batu Optimistis Potensi Pariwisata Terus Berkembang

Bahkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Jombang, menyiapkan anggaran miliaran rupiah untuk melakukan perbaikan gedung sekolah tersebut.

Kepala Dinas P dan K Kabupaten Jombang, Senen menjelaskan, sebanyak 22 SD Negeri di Jombang bakal direhab menjelang akhir tahun ini. Rehab gedung sekolah itu akan menghabis anggaran Rp2,6 miliar dari P-APBD TA 2023.

Kepala Korban Belum Ditemukan, Polisi Masih Sterilisasi Sumber Ledakan Bom Ikan Bondet di Pasuruan

"Anggarannya, dialokasikan dari P-APBD Jombang 2023 sebesar Rp2,6 Miliar," kata Senen, Kamis, 26 Oktober 2023.

Senen mengatakan, 22 SD Negeri yang akan direhab akhir tahun ini. Antara lain, SDN Bakalarnrayung dan SDN Kepurejo 1 di Kecamatan Kudu, SDN Bareng 4, SDN Ngampungan, SDN Pulosari 1, SDN Nglebak, dan SDN karangan 2 di Kecamatan Bareng.

Pendaftaran Ditutup, Ada 4 Bacabup yang Resmi Daftar di PDIP dan Demokrat Jombang

"Ada juga SDN Japanan dan SDN Spanyul di Kecamatan Gudo, SDN Rejoagung 2 dan SDN Kesamben 2 di Kecamatan Ngoro, SDN Dukuhpundong 1 Kecamatan Diwek, SDN Kedunglumpang 1 dan SDN Janti di Kecamatan Mojoagung, SDN Panglungan 2 Kecamatan Wonosalam, SDN Gumulan dan SDN Carangrejo 1 di Kecamatan Kesamben," ujarnya.

Di wilayah tara brantas, ada SDN Jatimlerek 1 dan SDN Jipurapah 1 di Kecamatan Plandaan, serta SDN Pengampon 2 dan SDN Munungkerep 2 di Kecamatan Kabuh, dan SDN Posogeneng 1 Kecamatan Jombang.

Halaman Selanjutnya
img_title