Dua Pelajar Madrasah di Jombang Teliti Selawat Tibbil Qulub, Ini Tujuannya

FGD membahas selawat tibbil qulub.
FGD membahas selawat tibbil qulub.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dua pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jombang, meneliti selawat tibbil qulub. Penelitian ini dilakukan lantaran selawat tersebut, dianggap bisa mengobati kecemasan.

Selain itu, penelitian selawat tibbil qulub ini juga dilombakan dalam lomba karya tulis ilmiah Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) 2023, yang diselenggarakan Kementerian Agama RI.

Kepala Sekolah MAN Jombang, Erma Rahmawati menjelaskan, dalam penelitian yang dilakukan dua pelajarnya itu, pihak MAN Jombang menggelar, forum group diskusi (FGD).

FGD ini, sambung Erma diikuti 60 pelajar, pakar agama, pakar psikologi, kepala Kemenag Jombang, Bupati Jombang, dan Ketua MUI Jombang.

"FGD ini untuk meminta masukan dari pakar-pakar ya, dari ketua MUI, dari pakar psikolog, dari pakar agama, dari kementerian agama, dan beliau Ibu Mundjidah," kata Erma, Senin, 7 Agustus 2023.

Masukan dari pakar ini, lanjut Erma nantinya akan menguatkan hasil penelitian dua pelajar kelas 11 dan 12 terkait efek, dari pembacaan selawat tibbil qulub.

"Agar apa yang diteliti anak-anak tentang selawat tibbil qulub ini, bisa menjadi lebih sempurna. Dan masukkan dari pakar inilah yang nantinya akan membuat kesimpulan anak-anak kita yang membuat penelitian ini. Sehingga penelitian ini lebih baik, dan memiliki dasar dari apa yang para pakar ini sampaikan," ujarnya.