Keren, Remaja asal Jombang Jadi Wakil Indonesia pada Asian Girls in Action Project

Queen Azalia Rahmawati bersama Bupati Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Bukan main, Queen Azalia Rahmawati (16 tahun), pelajar putri yang baru saja lulus dari SMP Negeri 2 Jombang, Jawa Timur, menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia dalam Asian Girls in Action Project 2023.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Ia bisa mengikuti event bergengsi itu, setelah lolos dalam seleksi 80 aplikasi dari 15 negara yang diselenggarakan oleh Garden of Hope Foundation (GOH).

Queen yang didampingi Ibunya Shanti Ramadhani menyampaikan Asian Girls in Action Project merupakan program yang bertujuan untuk mendukung anak perempuan berusia 14 hingga 19 tahun dalam menyelesaikan proyek yang terkait dengan salah satu dari 17 tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Program ini dikelola oleh GOH Foundation yang aktif mempromosikan Asian girls campaign, dengan fokus pada pemberdayaan dan pendidikan anak perempuan yang bekerja sama dengan International Education and Resource Network (iEARN Taiwan) untuk menyelenggarakan lokakarya Pembelajaran Berbasis Proyek (PBL) baik secara online maupun fisik," ujarnya, Jum'at 14 Juli 2023.

Pada tahapan selanjutnya, ia mengaku akan mengunjungi Taiwan pada 15 Juli nanti, sekitar selama seminggu untuk bertukar pikiran dengan remaja lain yang menggunakan PBL dalam proyek mereka, serta untuk belajar dari LSM, perusahaan sosial, dan sektor swasta di Taiwan.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Setelah mengikuti lokakarya dan mengunjungi Taiwan, saya akan menerapkan proyek di bulan Agustus dengan anggaran yang diberikan sekitar $400 USD," katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan ini akan menjadi uji coba proyek dari idenya tentang, transisi dari plastik, memberdayakan kaum muda untuk solusi pengolahan sampah yang berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya
img_title