Wali Kota Malang Jamin Internet Lancar saat Siswa SD Jalani UKD

Wali Kota Malang, Sutiaji saat meninjau UKD
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Ribuan siswa kelas VI Sekolah Dasar atau Madarasah Ibtidaiyah di Kota Malang melakukan Ujian Kompetensi Daerah (UKD) sejak Senin, 8 Mei 2023 hingga Jumat, 12 Mei 2023 mendatang. Wali Kota Malang, Sutiaji melakukan pemantauan disejumlah sekolah untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan lancar. 

Ada Remisi Khusus Untuk 2.112 Narapidana Lapas Malang saat Lebaran 2024

"Saya lihat terpantau dengan baik, terutama soal bagaimana kesiapan infrastruktur. Di SD siswa pakai komputer dan laptop untuk mengerjakan soal," kata Sutiaji, Selasa, 9 Mei 2023. 

Sutiaji mengatakan, secara infrastruktur untuk Kota Malang tidak ada persoalan. Dia memastikan jaringan internet berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga dia menjamin tidak akan ada gangguan ketika siswa mengerjakan soal ujian.

Hari Pertama Lebaran, Arus Kendaraan Mulai Padati Jalur Arteri Jombang dan Exit Tol Jomo

“Kalau tentang kesiapan materi, Kota Malang sudah siap. Bahkan kita yang pertama mendahului melaksanakan ujian berbasis komputer,” ujar Sutiaji. 

Disisi lain, dia berharap kepada tenaga pendidik atau lembaga pendidikan agar menghadirkan nuansa yang menyenangkan saat UKD berlangsung. Dia tidak ingin para siswa justru dihadapkan pada persoalan cemas saat mengikuti ujian. 

Hari Raya Idul Fitri 2.104 Pelanggan Berangkat dari Stasiun Malang

"Kami juga sampaikan pada lembaga pendidikan supaya memberikan dukungan pada anak-anak. Jangan ada rasa cemas dan takut ketika mengikuti ujian. Karena saat lingkungan belajar tidak nyaman, maka bisa mengutangi motivasi anak untuk datang ke sekolah,” tutur Sutiaji. 

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 9 Malang, Sony Darmawan mengaku selama dua hari terakhir berjalan lancar. Simulasi juga sudah dilakukan pekan lalu. Di sekolah ini jumlah siswa kelas VI yang mengikuti UKD sebanyak 119 siswa, dua diantaranya siswa inklusi.

Halaman Selanjutnya
img_title