Menteri BUMN Erick Thohir Diganjar Gelar Doktor Honoris Causa oleh Universitas Brawijaya

Menteri BUMN, Erick Thohir.
Sumber :
  • Istimewa

MalangUniversitas Brawijaya (UB) Malang menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa (DR HC) kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Gelar ini akan diberikan langsung oleh Ketua Senat Akademik UB Prof.Dr.Ir. Ariffin, MS di Gedung Samantha Krida, pada Jumat, 3 Maret 2023. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Ketua Pelaksana kegiatan Hendi Subandi mengatakan ada sejumlah pertimbangan sebelum memberikan anugerah Doktor Honoris Causa untuk Erick. Segala tahapan sesuai regulasi telah disetujui oleh Senat Akademik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis maupun Universitas.

Faktor yang membuat Erick pantas diberi gelar Doktor Honoris Causa antaralain, kontribusi pemikiran pada bidang manajemen strategi melalui implementasi strategi transformasi bisnis di BUMN. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Secara aktivitas akademik, Erick Thohir membuktikan dedikasinya dengan aktif berkontribusi dalam penyemaian ilmu pengetahuan melalui forum-forum akademik baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu, di bawah kepemimpinan beliau, BUMN berhasil berkontribusi kepada negara untuk menghadapi Pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional," kata Hendi. 

UB juga terus mendorong BUMN dalam memberikan dana sosial perusahaan atau CSR disalurkan di bidang pendidikan. Mulai, pembangunan sarana dan prasarana, beasiswa, dan bantuan kepada tenaga pendidik. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Secara rekam jejak, dia disegani tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri melalui berbagai posisi dan jenjang kariernya yang selama ini telah dilampaui. Pada tahun 2022, dia dinobatkan menjadi menteri terbaik," ujar Hendi. 

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir juga akan memberikan orasi ilmiah terkait Eternalitas Transformasi BUMN. Kegiatan penganugerahan tersebut juga diisi dengan pertunjukan karya mahasiswa UB.

Halaman Selanjutnya
img_title