UMM Diganjar Gold Winner di Anugerah Humas Diktiristek Nasional

UMM Raih Gold Winner di Anugerah Humas Diktiristek
Sumber :
  • Humas UMM

MalangUniversitas Muhammadiyah Malang (UMM) diganjar gold winner pada ajang Anugerah Humas Diktiristek Nasional pada, Kamis, 15 Desember 2022 lalu di Jakarta. Sebelumnya, Humas UMM juga berhasil menang di tingkat provinsi dan mewakili Jatim di level Nasional.

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

Kepala Humas dan Protokoler UMM, Isnaini membagikan kunci penghargaan itu adalah keberlanjutan dalam pengelolaan, pembagian segmen, dan produksi konten media sosial. Misalnya konten TikTok yang disajikan dengan video asik dan menarik. Sementara Instagram memberikan konten yang futuristik dan informatif. Hal yang sama juga berlaku di Youtube, Twitter dan media sosial lain. 

“Gold Winner di kategori perguruan tinggi swasta ini tentu atas pengaruh besar Humas yang berada langsung di bawah koordinasi Biro Infokom UMM. Hal ini memudahkan kami untuk berakselerasi dalam mempublikasikan informasi. Baik itu rilis ke media mainstream setiap hari maupun memproduksi 3 sampai 4 konten informatif dan bermanfaat setiap harinya di media sosial,” kata Isnaini. 

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Isnaini menuturkan media sosial official UMM yang terverifikasi atau centang biru menjadi nilai tambah. Apalagi jumlah view dan like hingga subscriber cukup tinggi. Mereka juga aktif membuat rilis pemberitaan harian UMM yang selalu dimuat di media cetak maupun online yang mainstream.

“Dari awal kompetisi, kami selalu optimis karena rektor kami ‘mengharamkan’ kata pesimis untuk memperjuangkan sesuatu yang memberi manfaat bagi semesta. Semoga kemenangan ini menjadi bahan bakar kami untuk terus berprestasi,” ujar Isnaini. 

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Sementara itu, Kepala Biro Infokom UMM Suyatno, mengungkapkan mereka kini tengah mengembangkan program masif dan strategis. Menurutnya, kemenangan ini harus menjadi dorongan untuk terus berkarya lebih keras lagi. Apalagi di tengah gempuran digitalisasi dan pemanfaatan media sosial. Maka, perlu ada inovasi-inovasi baru dalam menyampaikan informasi kepada khalayak luas. 

“Mempublikasikan dan membranding kampus tentu merupakan tugas kami. Tanpa adanya kompetisi sekalipun, kami juga tetap melaksanakan tugas dan meningkatkan kualitas. Karena memang itu tugas humas untuk memberikan informasi sekecil apapun yang berkaitan dengan UMM kepada masyarakat,” tuturnya.