Inovasi Belajar SMPN 10 Wakili Kota Malang di Kovablik 2022

Inovasi SMPN 10 Kota Malang Wakili Kovablik 2022
Sumber :
  • Istimewa

MalangWali Kota Malang, Sutiaji secara langsung mewakili tim Kota Malang, dalam proses penjurian yang dilakukan secara daring bersama tim juri Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik), Rabu 6 Oktober 2022.

Gathering Sinergi Bisnis Kadin dan Bank Jatim, Jalan Awal Bangun Perekonomian Kota Batu

Inovasi sekolah inklusi yang dikembangkan Pemerintah Kota Malang melalui SMPN 10, maju mewakili Kota Malang dalam pada ajang kompetisi inovasi layanan publik tingkat provinsi tersebut.

Jarik Ma’siti yang merupakan singkatan dari Belajar Menarik Bersama Siswa Istimewa tersebut merupakan sebuah inovasi metode pembelajaran adaptif dan kolaboratif bagi siswa istimewa pada sekolah reguler/noninklusi yang merupakan wujud nyata dari upaya Kota Malang dalam menjamin hak setiap warganya dalam memperoleh pendidikan.

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

Tujuan dari inovasi ini adalah sekolah mampu mengoptimalkan kemampuan siswa istimewanya sehingga mampu menampilkan eksistensinya sebagai individu yang cakap dan mandiri.

Sejak dimulainya pengimplementasian Jarik Ma’siti pada tahun 2020, inovasi ini telah menjangkau ratusan siswa yang teridentifikasi sebagai siswa istimewa.

PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

Di antara yang menjadi sasaran inovasi ini adalah siswa tunagrahita dan borderline, serta dapat diterapkan pada siswa dengan ADHD, ADD, CIBI.

Melalui inovasi ini, seluruh siswa istimewa yang terdaftar di SMPN 10 sejak inovasi tersebut dicanangkan, berhasil lulus jenjang sekolah menengah pertama dengan hampir keseluruhannya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title