Joko Muliyono Torehkan Hattrick Emas, Kebanggaan untuk Kota Batu dan Jawa Timur

Joko Muliyono hatrick emas di Peparnas 2024 Solo
Sumber :
  • NPCI Kota Batu

Batu, VIVA – Gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 di Solo menjadi momentum bersejarah bagi atlet NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) Kota Batu, Joko Muliyono

Atlet Kota Batu Berhasil Sumbang Emas di Papernas 2024

Dalam ajang bergengsi ini, Joko yang mewakili kontingen Jawa Timur berhasil meraih hattrick medali emas pada cabang atletik nomor 200 meter. Prestasi tersebut semakin mengharumkan nama Jawa Timur di kancah nasional.

Pada final di Stadion Sriwedari, Solo, Joko Muliyono membuktikan diri sebagai yang tercepat di lintasan. Dengan catatan waktu 23,44 detik, Joko unggul tipis dari rival terdekatnya, Muhamad S dari Jawa Tengah, yang mencatat waktu 23,47 detik.

Viral di Media Sosial, Akses Masuk Rumah Warga Malang Ditembok

Sementara itu, peringkat ketiga diduduki Patrick Amanullah, juga dari Jawa Tengah, dengan waktu 23,84 detik. Peserta lain yang turut berlaga dalam final tersebut adalah Yusuf Fikri (Jateng) dengan 23,94 detik, Arianto J Bujung (Sulut) 24,34 detik, dan Saul Kamoi (Papua) 24,44 detik.

Ketua NPCI Jawa Timur, Imam Kuncoro, tak dapat menyembunyikan kebanggaannya atas pencapaian Joko. Menurutnya, keberhasilan ini sudah diprediksi sejak awal, setelah kemenangan gemilang Joko di ajang Peparprov Jawa Timur 2024.

Polisi Gagalkan Distribusi Ratusan Botol Miras di Pasuruan

"Saya sudah yakin, sejak kemenangan Joko di Peparprov Jatim 2024, dia akan merajai cabang atletik di Peparnas Solo ini. Kemenangan hattrick ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi yang luar biasa," katanya, Rabu 9 Okober 2034

Sementara itu, Wakil Ketua NPCI Kota Batu, Muhajir yang turut hadir dan mendampingi Joko di Solo, juga merasakan kebahagiaan yang mendalam atas prestasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title