Persiapan Mepet Atlet Paralimpik Kota Batu Raih 3 Medali di Keparprov III Jatim 2023

Atlet paralimpik Kota Batu
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Raihan cukup apik ditorehkan oleh National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kota Batu dalam Kejuaraan Paralimpik Propinsi (Keparprov) III Jatim 2023 yang berlangsung di Surabaya 15-17 Desember 2023.

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Total ada 3 medali yang berhasil diperoleh yaitu 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Hal ini merupakan catatan cukup bagus lantaran persiapan cukup mepet, terlebih pengurus NPCI baru saja dilantik pada 30 September 2023 kemarin bersama SLB Eka Mandiri, SLB Negeri Batu, dan penyandang disabilitas Kota Batu.

Ketua NPCI Kota Batu, Nenik Arriza mengatakan jika raihan yang diperoleh merupakan bentuk kerja keras semua pihak termasuk latihan keras para atlet.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

"Alhamdulillah, dalam ajang Keparprov Jatim 2023 walau dengan persiapan super cepat dan mepet yakni kurang lebih 7 kali latihan atlet-atlet penyandang disabilitas Kota Batu mampu menyabet 3 medali," katanya, Minggu 17 Desember 2023.

Secara rinci, Nenik menjelaskan, untuk medali emas diraih oleh Ariska Prima Dayanti, dalam cabang Boccia, untuk penyandang cerebral palsy, satu-satunya atlit wanita yang berhasil menyisihkan puluhan atlit laki-laki wakil dari peserta se-Jawa Timur.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Lalu ada Diah Ayu Novitasari meraih perak dalam cabang lempar lembing perempuan khusus disabilitas intelektual dan M. Sabila Rosyad yang meraih medali perunggu cabang lompat jauh laki-laki untuk disabilitas intelektual," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Atlet NPCI Kota Batu, Muhajir menerangkan dalam Keparprov ini banyak pelajaran yang diperoleh oleh atlet dan official dalam keikutsertaan kejuaraan bergengsi di Tingkat Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title