Porprov VIII Jatim 2023 Dimulai, Obor Dikirab Keliling Jombang

Kirab obor Porprov VIII Jatim 2023
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVAPekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023 telah dimulai, hal ini ditandai dengan tibanya obor Porprov di Kabupaten Jombang.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Usai tiba di Jombang, obor Porprov dikirab dan diserahkan dari Sekdakab Mojokerto, Teguh Gunarko ke Sekdakab Jombang Agus Purnomo. 

Proses penyerahan ini berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Saat sampai di RTH Mojoagung, obor api Porprov Jatim dikirab keliling Jombang, dan disambut meriah oleh siswa siswi MI Sulaimaniyah dengan mengibarkan bendera merah putih di tangan serta kesenian barong sai dari Klenteng Mojoagung," kata Agus, Jumat 8 September 2023.

Selanjutnya, obor api Porprov Jatim diarak menuju Alun-alun Jombang dengan melewati rute yang melintas di beberapa kecamatan.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

"Diarak dari RTH Mojoagung ke Kecamatan Sumobito, selanjutnya ke Kecamatan Kesamben, lalu ke Kecamatan Peterongan, terus ke Kecamatan Jogoroto, terus ke Kecamatan Mojowarno, lalu ke Kecamatan Wonosalam, kemudian ke Kecamatan Bareng, Kecamatan Ngoro, ke Kecamatan Gudo, lalu ke Kecamatan Diwek dan berakhir di Alun-alun Kabupaten Jombang," ujarnya.