Festival Olahraga Masyarakat Daerah Pertama di Jatim Digelar di Kota Malang

Persiapan Forda I Jatim
Sumber :
  • Istimewa

MalangKomite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur bersama KORMI Kota Malang sebagai panitia pelaksana bakal menggelar Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) pertama di Jawa Timur. Even ini digelar pada 27 hingga 30 Mei 2023 mendatang. 

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

Untuk mematangkan gelaran pertama mereka. KORMI Jatim dan KORMI Kota Malang menggelar technical meeting di Kota Malang pada Rabu, 3 Mei 2023. Technical meeting juga diikuti seluruh cabang organisasi olahraga masyarakat atau COOM yang akan bertanding. 

Ketua KORMI Jatim, Hudiyono mengatakan, total ada 20 kabupaten atau kota yang telah terbentuk KORMI di Jawa Timur. Semuanya berkomitmen mendukung FORDA I Jatim. 

Modal PDIP Jombang saat Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

Adapun jumlah COOM yang akan terlibat sebanyak 31 yang terbagi menjadi 108 jenis olahraga atau jenor yang dipertandingkan. Untuk jumlah peserta tercatat sekitar 2.200 penggiat olahraga masyarakat yang akan bertanding. 

"Ini adalah FORDA yang pertama kali digelar di Jawa Timur setelah sempat tertunda karena pandemi. Alhamdulillah, Ibu Gubernur Jawa Timur telah menyetujui digelar di Kota Malang. Semoga dengan adanya FORDA ini olahraga masyarakat di Jawa Timur bisa semakin digemari," katanya, Jumat, 5 Mei 2023. 

Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Gratis untuk Produk Penyintas ODGJ di Malang

Untuk pertandingan FORDA dibagi menjadi tiga komisi. Pertama Komisi Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB). Yang dipertandingkan banyak jenis olahraga, mulai layang-layang, panah tradisional, sepeda tua, hingga olahraga tradisional seperti hadang atau gobak sodor, balap trompah panjang, dan balap egrang. 

Kedua adalah Komisi Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT), seperti breakdance, airsoft gun, orientering mencari lokasi dengan membaca kompas, hingga binaraga tradisional.

Halaman Selanjutnya
img_title