Usai Lebaran FORDA Jatim Digelar di Kota Malang

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko
Sumber :

Malang – Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menegaskan bahwa mereka bakal menyukseskan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) I Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Berbagai persiapan pun terus dilakukan demi suksesnya pelaksanaan FORDA Jatim 2023 ini. Bahkan ajang ini telah dilaporkan ke Wali Kota Malang, Sutiaji dan mendapat persetujuannya. 

Sofyan Edi mengatakan, bahwa melalui FORDA mereka bisa menyosialisasikan olahraga rekreasi agar lebih masif ke masyarakat. FORDA Tingkat Provinsi ini diselenggarakan oleh KORMI Jawa Timur pada akhir Mei 2023 mendatang. 

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

"Ada berbagai olahraga yang akan dipertandingkan, mulai dari kelompok olahraga kesehatan dan kebugaran seperti senam termasuk dance. Selain itu juga ada olahraga kreasi budaya seperti kungfu tradisional, seni tarung tradisional, komunitas sepeda tua Indonesia, beladiri kempo dan lain-lain,” kata Sofyan Edi, Minggu, 9 April 2023.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Malang ini mengatakan FORDA I Tahun 2023 yang telah ditetapkan, akan diikuti 31 Induk Organisasai Olahraga (Inorga) dengan 109 nomor festival. Cabang olahraga yang ada akan dipertandingkan di 17 venue di Kota Malang. 

Ajukan Tambahan Disporapar Ingin 39 Venue Cabor Porprov Tanding di Kota Malang

Dia berharap kontingen KORMI Kota Malang sebagai tuan rumah FORDA Jatim juga sukses meraih prestasi yang terbaik. Sebab, ajang ini menjadi bahan evaluasi untuk memantau minat dan bakat dari peserta untuk dipilih dan dibina dalam persiapan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Tahun 2023 mendatang.

"Insya Allah yang sudah siap mengikuti sekitar 20 kabupaten atau kota dari 22 kabupaten atau kota yang sudah ada KORMI. Dan akan bertambah karena sedang digencarkan pembentukan KORMI di daerah-daerah," ujar Sofyan Edi.