Tekad Shin Tae-yong Bawa Indonesia Kalahkan Vietnam dan Melaju ke Final

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

MalangTimnas Indonesia akan kembali menjalani laga semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan leg kedua melawan Timnas Vietnam akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin 9 Januari 2023 nanti. 

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

Indonesia hanya memiliki modal bermain imbang tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada leg pertama. Dengan begitu, Indonesia sebenarnya cuma membutuhkan hasil imbang dengan gol untuk lolos ke babak final.

Pelatih Shin Tae Yong mengatakan, Timnas Indonesia datang ke Vietnam untuk meraih kemenangan. Tekad bulat itu harus dibuktikan oleh Skuad Garuda di laga ini demi melaju ke partai puncak. 

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

"Kami memiliki peluang untuk pertandingan besok. Kami di sini untuk meraih kemenangan. Para pemain dan seluruh tim telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan tersebut," kata Shin Tae-yong. 

Hal paling diwaspadai dari Vietnam oleh Shin adalah pertahanan yang tampil cukup solid di leg pertama. Hal ini membuat lini depan Indonesia kesulitan membobol gawang. Dia optimis di laga ini segala kebuntuhan itu bakal terpecahkan. 

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

"Saya setuju bahwa tim Vietnam memiliki organisasi pertahanan yang baik di leg pertama semifinal. Tetapi bukan karena kami tidak mampu menyerang. Padahal Indonesia jelas menciptakan selusin peluang di pertandingan," kata Shin. 

"Para pemain bertekad untuk menang. Itu keuntungan yang kami miliki. Saya rasa Indonesia tidak memiliki kerugian di pertandingan besok," tambah pelatih asal Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title