Thailand Tidak Gentar Hadapi Teror Suporter Indonesia di SUGBK

Suporter Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 di SUGBK
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

Malang – Timnas Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 29 Desember 2022. Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking menegaskan timnya tidak gentar dengan atmosfer Stadion saat menghadapi skuad Garuda

Pipa PDAM Kota Malang Jebol 3 Ribu Sambungan Rumah Terdampak

Sebaliknya, juru taktik asal Brasil tersebut malah menyebut timnya sangat antusias. Apalagi, ini akan menjadi pengalaman pertamanya bermain di kandang Timnas Indonesia dengan kehadiran penonton. 

Saat jumpa Indonesia di final Piala AFF 2020, ketika itu turnamen digelar di venue netral dengan Singapura menjadi tuan rumah tunggal.

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

"Ini pertandingan besar, akan ada banyak penonton di stadion. Tapi kami suka bertanding di situasi seperti itu. Itu bagus untuk sepakbola. Akan membuat atmosfer sepakbola yang fantastis," kata Polking dikutip dari VIVA.co.id. 

"Kami bersiap dengan baik untuk pertandingan ini. Kami tak punya banyak waktu untuk istirahat. Indonesia pun bermain tiga hari lalu, tetapi mereka bisa menyimpan beberapa pemain. Kami yakin siap untuk pertarungan ini," tambahnya. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Hal senada juga disampaikan oleh gelandang Thailand Sarach Yooyen. Dia sudah berpengalaman main di GBK dengan kehadiran puluhan ribu penonton tuan rumah. 

Ia turut menjadi bagian skuad Thailand yang mengalahkan Timnas Indonesia di SUGBK dengan kemenangan 3-0 pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, 10 September 2019.

Halaman Selanjutnya
img_title