Wali Kota Sutiaji Belum Terima LPJ Pengurus KONI Kota Malang

Wali Kota Malang, Sutiaji
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Wali Kota Malang Sutiaji kaget dengan rencana musyawarah olahraga kota (Musorkot) KONI Kota Malang yang akan digelar pada Sabtu 17 Desember 2022 mendatang. Sebab, laporan pertanggungjawaban Ketua Umum KONI Kota Malang belum dia terima. 

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Sutiaji mengatakan, laporan pertanggungjawaban Ketua Umum KONI Kota Malang menjadi pertimbangan dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Pada tahun 2022 ini, KONI Kota Malang mendapat anggaran dana hibah Rp18,5 miliar. Sedangkan pada 2019 sebesar Rp12,5 miliar. 

"Bagaimana pertanggungjawaban anggaran ketua KONI (Kota Malang), kok tidak lapor wali kota," kata Sutiaji, Rabu, 14 Desember 2022. 

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Sutiaji juga mengaku tidak tahu rencana musorkot. Sebab sampai saat ini dirinya belum menerima undangan dari KONI Kota Malang. Dia menyentil, sebagai pemakai fasilitas Pemkot Malang harusnya KONI Kota Malang aktif berkomunikasi dengan wali kota. 

“Kantor dari Pemkot, anggaran dari Pemkot, tapi Pemkot tidak tahu kalau ada musorkot. Lalu bagaimana?. Saya belum tahu kalau ada acara (di KONI Kota Malang),” ujar Sutiaji. 

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Sutiaji pun sangat menyayangkana sikap KONI Kota Malang yang cenderung abai dan berpotensi melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi. Padahal AD/ART adalah pijakan utama dalam menjalankan roda organisasi. 

“AD/ART juga saya dengar juga tidak dijalankan, padahal itu sebagai pijakan organisasi. Artinya organisasi yang induknya yang dananya diambil dari pemerintah saya aja ndak tahu kalau besok ada musorkot,” tutur Sutiaji. 

Halaman Selanjutnya
img_title