Bawa 42 Kilogram Ganja Aceh, MAS Ditangkap Polresta Malang Kota

42 Kg ganja dari tangan kurir diamankan Polresta Malang Kota
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – MAS (27 tahun) warga Gedangan, Sidoarjo ditangkap oleh Satresnarkoba Polresta Malang Kota pada Kamis, 4 April 2024. MS ditangkap karena membawa 42 kilogram ganja dari Aceh

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dia disergap saat berada di pintu keluar Tol Waru Gunung, Kota Surabaya. Saat itu MS naik bus dari Sumatera dengan menyamar sebagai pemudik. Petugas yang sudah membuntutinya langsung melakukan penyergapan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan bahwa tersangka adalah seorang karyawan swasta. Tersangka membawa 42 kilogram ganja dengan cara dibungkus menjadi 8 bagian dibalut lakban coklat. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Adapun tersangka dengan inisial MS karyawan swasta, kewarganegaraan Indonesia dengan barang bukti 1 buah koper warna coklat tua, berisi 8 bungkus besar lakban coklat. Dengan berat total lebih kurang 42 kilogram beserta bungkusnya. Yang kedua 1 unit HP merk Oppo warna biru," kata Budi Hermanto, Selasa, 9 April 2024. 

Perwira yang akrab disapa Buher ini mengatakan bahwa pengungkapan kasus ini berawal dari pengungkapan kasus pada awal Maret 2024 lalu. Dimana saat itu Satresnarkoba mengamankan kurir dengan barang bukti 1 kilogram ganja. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Hasil ungkapan Satresnarkoba ini merupakan pengembangan dari perkara yang diungkap oleh Satresnarkoba pada bulan Maret berjumlah lebih kurang 1 kilogram ganja. Pada hari ini kita merilis 42 kilogram ganja yang sudah diamankan, dari hasil pengembangan tersebut," ujar Buher. 

Buher menuturkan bahwa tersangka MAS sudah 3 kali menjadi kurir ganja lintas provinsi dari Sumatera ke Jawa. Kini mereka langsung berkolaborasi dengan penyidik yang ada di Polda Aceh bersama Direktorat Narkoba Polda Jatim untuk melakukan pengembangan analisis kasus ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title