Operasi Gabungan di Lapas Kelas I Malang Jelang Lebaran

Operasi Gabungan di Lapas Kelas I Malang
Sumber :
  • Lapas Kelas I Malang

Malang, VIVA – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KA KPLP) Kelas I Malang bersama jajaran Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) menggelar operasi gabungan menyisir blok hunian pada Jumat, 5 April 2024 kemarin. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Operasi gabungan ini juga melibatkan anggota TNI, Polri dan BNN. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 tahun yang jatuh pada 27 April 2024 mendatang. 

Setidaknya 50 Anggota Satgas Kamtib dipimpin Kepala Bidang Kamtib, Supriyanto. Lalu 5 personel dari BNN Kota Malang yang dipimpin oleh Didik Tri Wahyu, 5 personel TNI dari Koramil Blimbing yang dipimpin oleh Amin Dimyati dan 5 personel Polri dari Polsek Blimbing yang dipimpin oleh Ipda Mulyadi bergerak melakukan penyisiran. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Operasi dilaksanakan di blok hunian Tahanan atau blok Brawijaya yang terdiri dari 10 Kamar Tahanan dan 2 kamar Isolasi Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling). 

Sebelum dilakukannya operasi penggeledahan, terlebih dahulu telah dilakukan apel pasukan yang disiapkan oleh KA KPLP.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Dari hasil operasi ini, hanya ditemukan beberapa benda logam terlarang berupa beberapa sendok metal, gunting dan korek api. Penyitaan benda tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Tim dari masing-masing satuan tugas yang terut mengawal pelaksanaan operasi ini.

Kalapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar mengatakan kegiatan ini merupakan upaya menjaga sinergitas antar Lapas Malang dengan APH di Kota Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title