BRI Malang Minta Kejari Batu Usut Dugaan KUR Fiktif

Pimpinan Cabang BRI Malang Soekarno Hatta, Adityo Budiatno
Sumber :
  • Humas BRI Malang Soekarno-Hattta.

Malang, VIVA – BRI Malang Soekarno Hatta berjanji bakal menindak tegas oknum pelaku dalam dugaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) fiktif tahun 2021-2023 BRI Unit I Batu yang saat ini tengah didalami oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Pimpinan Cabang BRI Malang Soekarno-Hatta, Adityo Budiatno mengatakan tindakan tegas itu harus dilakukan agar BRI bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Kasus yang sekarang didalami pihak kejaksaan tersebut merupakan pengungkapan yang diinisiasi oleh pengawasan internal BRI melalui BRI Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta," kata Adityo, Selasa, 26 Maret 2024.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Lanjut Adityo, jadi pada September 2023, BRI telah melaporkan kasus tersebut kepada pihak berwajib (Kejari Batu) sebagai bentuk komitmen BRI dalam menerapkan praktik bisnis yang bersih sesuai Good Corporate Governance (GCG).

"Kami (BRI) sangat menghormati proses hukum yang tengah berlangsung serta mengapresiasi pihak berwajib yang telah menindaklanjuti laporan BRI sejak kejadian tersebut terungkap," ujarnya.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

BRI senantiasa pro-aktif dalam pengungkapan kasus-kasus fraud dan menerapkan zero tolerance terhadap setiap tindakan fraud serta menjunjung tinggi nilai-nilai GCG dalam setiap operasional bisnisnya.

"Semoga ke depan tidak ada kejadian serupa demi pelayanan prima kepada masyarakat maupun nasabah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title