Nyamar jadi Ojol Hartono Nekat Bobol Rumah Aspirasi Caleg di Jombang

Ilustrasi pencurian
Sumber :
  • Vivanews

Jombang, VIVA – Menyamar menjadi driver ojek online (ojol), Hartono (45 tahun) warga Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, nekat membobol rumah aspirasi salah satu calon legislatif (caleg) di Jalan Wahid Hasyim.

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Aksi pencurian yang dilakukan Hartono itu dilakukan pada tanggal 15 Desember 2023, sekitar pukul 02.30 WIB.

Dengan menyamar jadi ojol, Hartono berhasil mencuri Handphone (HP) redmi Note 12 Pro dan sebuah laptop merk Lenovo, milik Ragiel Tri Setyo Pambudi (34 tahun) penjaga rumah aspirasi caleg di Jalan Wahid Hasyim.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Sukaca menjelaskan, semula pada 15 Desember 2023, korban pulang dari mengisi BBM mobil, dari SPBU di wilayah Jombang.

Sesampainya di rumah aspirasi caleg, korban memasukkan kendaraan dan langsung bergegas tidur. Saat itu, HP dan laptop milik korban ditaruh di sebelah kiri tempat korban tidur.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

"Sekitar pukul 5.30 WIB, korban ini bangun dan mendapati pintu rumah aspirasi caleg sudah dalam kondisi terbuka, dan HP beserta laptop miliknya hilang," kata Sukaca, Sabtu, 16 Maret 2024.

Akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian sebesar Rp10 juta sehingga korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polres Jombang.

Halaman Selanjutnya
img_title