Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno.
Sumber :
  • Dok. Humas Polresta Malang Kota

Malang, VIVA Satlantas Polresta Malang Kota akan menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2024 selama 14 hari. Kegiatan tersebut akan dimulai pada Senin, 4 Maret sampai dengan Minggu, 17 Maret 2024.

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno menjelaskan, digelarnya Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini sebagai salah upaya pihaknya menekan angka fatalitas kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.

”Operasi Keselamatan Semeru 2024 mengedepankan 40 persen langkah preemtif dan 40 persen sisanya adalah penindakan,” kata Kompol Aris usai apel gelar pasukan di halaman depan Polresta Malang Kota, Jumat, 1 Maret 2024.

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Kompol Aris menjabarkan, target sasarannya adalah kendaraan roda empat yang dioperasikan untuk penumpang umum atau taksi gelap, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK, serta angkutan umum dan barang yang tidak laik jalan.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua, dia mengatakan, Satlantas Polresta Malang Kota akan menindak jika ada pengendara yang kedapatan tidak memakai helm, serta spion, lampu dan knalpot tidak sesuai standar.

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Termasuk, lanjut Kompol Aris, selama Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini pihaknya juga akan menindak kendaraan roda tiga dengan bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut orang.

Ia menegaskan, target Operasi Keselamatan Semeru 2024 memang lebih ketat. Sebab, selama Januari hingga Februari 2024, dia mengatakan ada 36 kejadian kecelakaan lalu lintas dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 5 orang.

Halaman Selanjutnya
img_title