James Mengaku Dihantui Pada Malam Hari Usai Bunuh dan Mutilasi Istri

Kuasa hukum tersangka, Guntur Putra Abdi Wijaya
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA James Lodewyk Tomatala (61 tahun) pelaku pembunuhan sekaligus mutilasi kepada istrinya Ni Made Sutarini (55 tahun) mengaku dihantui arwah istrinya pada malam hari. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

James membunuh istrinya pada Sabtu, 30 Desember 2023 siang. Setelah itu dia memutilasi tubuh istrinya menjadi 10 potong bagian selama 6 jam. Sejak pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

"Pemotongan dimulai jam 12.00 WIB hingga 18.00 WIB. Jadi dalam kurun waktu itu dia melakukan hal tersebut (mutilasi). Tersangka saat itu membabi buta seperti kerasukan. Tapi pada dasarnya tersangka sudah sadar dengan apa yang dia lakukan," kata kuasa hukum tersangka, Guntur Putra Abdi Wijaya di Polresta Malang Kota, pada Kamis, 4 Januari 2024. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Kepada Guntur, tersangka mengaku terus dihantui arwah istrinya yang baru saja dia bunuh saat itu. Bahkan, James mengaku tidak bisa tidur karena terus dihantui arwah istrinya. 

"Malamnya dia (tersangka) merasa dihantui sama istrinya. Tidak tidur. Katanya dihantui terus sama si korban. Dibayang-bayangi sama si korban," ujar Guntur. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Guntur mengatakan, bahwa usai dibayangi arwah istrinya pada pagi keesokan harinya Minggu, 31 Desember 2023 dia mengajak tetangganya untuk menggotong jenazah istrinya. Namun, tetangganya saat itu menolak dan langsung kabur meninggalkan rumah James di Jalan Serayu, Bunulrejo, Kota Malang.

Setelah itu, James yang kebingungan akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Blimbing. Usut punya usut James menyerahkan diri karena arwah istrinya memintanya agar James bertanggungjawab atas kematiannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title