Begini Kronologi Dua Pria Gasak Brankas Sekolah di Mojoagung Jombang

Aksi pencurian brankas uang di SMP Negeri 3 Mojoagung
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Aksi pencurian brankas uang milik sekolah di kawasan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur terekam kamera CCTV. Aksi kedua pelaku yang berjumlah 2 orang itu beredar di medsos milik warga Jombang.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Dalam video tersebut, aksi itu berlangsung di ruang TU sekolah sekitar pukul 00.45 WIB Senin 25 Desember 2023, dini hari. Dan baru diketahui pihak sekolah pada keesokan paginya.

Kepala SMP Negeri 3 Mojoagung, Zainul Arifin menjelaskan kronologis awal diketahui peristiwa pencurian brangkas uang tersebut.

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Menurut Zainul peristiwa pencurian di sekolah tersebut terjadi pada hari Senin 25 Desember 2023, dini hari, sekitar pukul 00.45 WIB. Aksi pencurian tersebut baru diketahui pada pagi keesokan harinya.

"Baru Senin paginya jam 7, ada teman-teman staf TU mau mengerjakan laporan," kata Zainul, Rabu, 27 Desember 2023.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Pihak sekolah mengaku kaget, lantaran mengetahui brankas milik sekolah yang berisi uang ratusan juta sudah berada di luar gedung sekolah dengan kondisi terbuka.

"Brankasnya ada di halaman sekolah, di depan kelas. Jarak antara ruangan dengan posisi brankas ditemukan sekitar 40 meter," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title