Ini Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu yang Baru

Usai pelantikan di Kejati Jatim
Sumber :
  • Kejari Batu

Batu, VIVA – Pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri Kota Batu berganti. Agus Rujito Kejari Batu digantikan oleh Didik Adyotomo mantan Kejari Mempawah, Kalimantan Barat.

Polisi Tangkap Seorang Pria, Karena Ancam Sebarkan Foto Asusila Siswi SMP di Kota Malang

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kasi Intel Kejari Kota Batu, Mohammad Januar Ferdian, Selasa 7 November 2023.

Menurutnya pergantian tersebut sesuai Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor : KEP-IV-498/C/10/2023 tanggal 9 Oktober 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Agung RI.

Jadwal Timnas Indonesia Wanita U17 di Piala Asia Wanita U17 2024

"Ya benar, pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dipimpin langsung Kejati Jatim," katanya, Selasa, 7 November 2023.

Tambah Januar, penggantian pejabat dilingkungan kejaksaan merupakan hal biasa yang bertujuan untuk penguatan organisasi dan merupakan kesempatan untuk semakin meningkatkan kemampuan.

Pedagang Pasar Pagi Mulai Berjualan di Pasar Induk Among Tani

"Selain itu juga untuk memperkaya pengalaman, dan memperluas kawasan agar memiliki performa dan kemampuan yang unggul, sebagai bekal menapak karir dan mengemban tugas lain yang besar dan kompleks," tuturnya menirukan sambutan Kejati Jatim, Dr. Mia Amiati

Selain pimpinan Kejari Batu, pergantian pimpinan Kejari di kota/kabupaten juga digelar. Total ada 12 kajari baru di Jawa Timur antara lain Kajari Kota Madiun, Kajari Kota Batu, Kajari Kabupaten Malang, Kajari Kota Malang, Kajari Jombang, Kajari Pacitan, Kajari Kabupaten Mojokerto, Kajari Lumajang, Kajari Kota Kediri, Kajari Tanjung Perak, Kajari Bojonegoro, dan Kajari Trenggalek.