Ketua MUI Kabupaten Malang Sebut Ancaman Radikalisme dan Terorisme Masih Menghantui

Simulasi penanggulangan terorisme (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Malang, VIVA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, Kiai Haji Misno Fadhol Hija mengingatkan polisi untuk mewaspadai ancaman kebangkitan sel terorisme di Indonesia. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Dia meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas ancaman yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia. 

Ulama yang akrab disapa kiai Fadhol ini mengatakan bahwa imbauan Kapolri agar masyarakat selalu waspada dengan ancaman terorisme. Sebab hal ini mungkin saja terjadi untuk mengganggu tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dengan menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap benih-benih teroris di Indonesia, merupakan satu langkah yang bagus. Kami mendukung penuh," kata Kiai Fadhol, Jumat, 3 November 2023. 

Kiai Fadhol menuturkan imbauan Kapolri soal ancaman terorisme bukanlah sekadar pengalihan isu. Menurutnya, imbauan Listyo bentuk tanggung jawab seorang pemimpin kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia.

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Kiai Fadhol menegaskan MUI bersama para ulama mengajak warga Kabupaten Malang dan seluruh masyarakat untuk jeli mewaspadai ancaman radikalisme dan terorisme di lingkungan masing-masing. 

"Kepada warga Nahdhatul Ulama Kabupaten Malang, seluruh masyarakat, agar bersatu mewaspadai benih-benih radikalisme dan terorisme di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang," tutur Kiai Fadhol.