Peringati Hari Santri Nasional, Polisi di Jombang Dekatkan diri ke Masyarakat

Pelayanan SIM di Satlantas Polres Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Momen peringatan hari santri nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, aparat kepolisian dari Polres Jombang, ingin lebih dekat dengan masyarakat.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Upaya itu dilakukan dengan cara, penerapan busana muslim pada pelayanan SIM maupun STNK di Satlantas maupun di kantor Samsat Satlantas Polres Jombang.

Pelayanan SIM menggunakan busana muslim tersebut, yang dilakukan anggota Satlantas Polres Jombang mendapat respon positif dari para pemohon SIM di kantor Satlantas Polres Jombang.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Mahesa Arya Ramadhan (18 tahun) salah satu pemohon SIM C asal Desa Sambongdukuh, Kecamatan Jombang mengatakan, penampilan anggota polisi dalam melayani masyarakat yang mengurus SIM, membuat suasana ujian SIM lebih nyaman.

"Sekarang petugas polisinya itu pakai baju muslim ya. Jadi lebih ramah, dan suasananya tidak tegang. Karena kalau pakai seragam itu tegang," kata Mahesa, Sabtu 21 Oktober 2023.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Ia pun mengaku sebelumnya pernah gagal mengurus SIM C. Dan pada hari ini, ujian SIM berjalan lancar, karena petugas pelayanan SIM mengenakan busana muslim.

"Ini tadi saya berhasil, setelah gagal dan mengulang tiga kali," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title