Aksi Pelaku Gendam di Jombang Terekam Kamera CCTV, Uang Jutaan Rupiah Melayang

Pelaku gendam saat terekam kamera CCTV.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Aksi gendam atau hipnotis terjadi di salah satu toko pakaian busana yang ada di Jalan Gubernur Suryo, Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Rabu, 27 September 2023. Akibat peristiwa gendam tersebut, pihak toko kehilangan uang jutaan rupiah.

Perolehan Suara Naik Signifikan, PKB Kirim 8 Legislator ke DPRD Kota Malang

Pelaku, menggunakan modus menelpon pemilik toko busana. Sehingga pegawai toko hanya bisa pasrah saat pelaku meminta uang senilai Rp4 juta hasil dari penjualan busana.

Menurut Hanum (19 tahun) kasir toko busana, pada Rabu siang, ia mendengar suara ketukan dari luar pintu toko. Setelah mendengar ketukan ia pun melihat ada seorang pria berdiri di depan pintu, menggunakan jaket, masker dan helm.

Korban Meninggal Dunia Akibat DBD Capai 9 Jiwa, Jombang Belum KLB

Ia pun mengaku curiga, karena pada umumnya pembeli yang ke toko busana, biasanya langsung masuk dan memilih barang yang akan dibeli. Namun, kali ini berbeda.

"Awalnya dia (pelaku) datangnya mencurigakan sih, soalnya kalau orang beli kan pintunya langsung dibuka, kalau dia ini di totok dulu. Saya diem awalnya, terus setelah totok dua kali saya keluar. Terus ngomong kalau disuruh ibu untuk ambil uang," katanya, Sabtu, 30 September 2023.

Pelaku Balap Liar Di Jombang Kocar-kacir hingga Tercebur ke Sawah Saat Dirazia Polisi

Usai pelaku masuk dan meminta uang, Hanum mengaku sempat menanyakan kepada pelaku, ia meminta uang tersebut atas permintaan siapa. Namun, pelaku justru mengenalkan dirinya dan mengulurkan tangan untuk berjabat tangan.

"Ya terus saya tanya, ini dari siapa, saya ngomong gitu. Habis itu salahnya saya nanya atas nama siapa gitu, terus dia ngomong dari mas Aditya sambil menyodorkan tangan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title