Polisi Kesulitan Cari Pelaku Penodongan Pistol ke Pengamat Kepolisian

Pengamat kepolisian Bambang Rukminto.
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVAPengamat kepolisian Bambang Rukminto ditodong oleh beberapa orang menggunakan replika pistol di Jalan Danau Yamur, Kedungkandang, Kota Malang sekira pukul 14.30 WIB, Jumat, 23 Juni 2023. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Bambang bahkan menanyakan langsung progres penanganan ini ke Polresta Malang Kota pada Senin, 17 Juli 2023. Dia ingin tahu sejauh mana upaya Polresta Malang Kota dalam menyelidiki kasus yang dia laporkan. 

"Saya tanyakan progres penanganan kasus penodongan terhadap saya pada 23 juni 2023 lalu. Saya berharap sudah ada informasi yang lebih spesifik, terkait kemajuan siapa orang yang melakukan itu kepada saya," kata Bambang, Selasa, 18 Juni 2023. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Bambang tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait peristiwa yang dia alami. Dia menyerahkan sepenuhnya progres penyidikan ke polisi. Lebih dari itu penanganan ini demi menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan Kota Malang. 

Peneliti Institute for Security and Strategic Studies (ISSES) itu pun menyebut progres penyidikan polisi baru sebatas pengumpulan data CCTV di sekitar lokasi dan juga pemanggilan saksi. 

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

"Sudah ada pemeriksaan lanjutan, kawan kawan kepolisian menyampaikan kepada saya terkait pemeriksaan CCTV di sekitar tkp, lalu saksi saksi juga sudah dilakukan, sekarang sudah hampir satu bulan, dan saya ingin menanyakan progres tersebut," ujar Bambang. 

Sementara itu, Wakasat Reskrim, AKP Nur Wasis menyebut polisi masih melakukan penyelidikan. Penyidik masih mengumpulkan bukti agar segera mengenali pelaku yang melakukan penodongan. 

Halaman Selanjutnya
img_title