Kapolda Jatim Salut Kecepatan Pelayanan SIM Walk Thru dan Konfirmasi E-Tilang Polres Pasuruan

Inovasi SIM Walk Thru Polres Pasuruan
Sumber :
  • Muhammad Rois

Pasuruan, VIVA - Kapolda Jatim, Irjen Polisi Toni Harmanto mengapresiasi inovasi pelayanan cepat Satlantas Polres Pasuruan bernama SIM Walk Thru. Inovasi ini dicetuskan Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi bersama Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, pada Rabu, 12 Juli 2023. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Kapolda Jatim, Irjen Polisi Toni Harmanto mengatakan jika pelayanan SIM Walk Thru milik Satlantas Polres Pasuruan ini menjadi terobosan pelayanan pertama di Indonesia.

Inovasi SIM Walk Thru Polres Pasuruan

Photo :
  • -
Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Ini ada terobosan yang saya katakan luar biasa ya, ada SIM Walk Thru yang pertama kali di Indonesia. Tujuannya mempermudah kemudian mempercepat proses untuk perpanjangan SIM," kata Toni Harmanto.

Toni Harmanto memberi acungan jempol atas pelayanan konfirmasi tilang Satlantas Polres Pasuruan yang dilaksanakan berbasis teknologi ini.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Sebagai pucuk pimpinan kepolisian di Jawa Timur, ia mengaku selalu mengajarkan kepada seluruh jajaran kepolisian di Jawa Timur, untuk bekerja dengan teknologi. 

Sebab, untuk memberikan satu kemudahan, kecepatan dan kemurahan dalam proses kegiatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, perlu dilakukan dengan sentuhan teknologi.

Halaman Selanjutnya
img_title