Maling Spesialis Bobol Rumah di Pasuruan Dibekuk Polisi

Ilustrasi pencurian
Sumber :
  • Vivanews

Pasuruan, VIVASatreskrim Polres Pasuruan membekuk dua tersangka spesialis pembobol rumah warga dan toko klontong di wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Dua tersangka itu bernama Jumadi (32), warga Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Ferdi (19), warga Dusun Curahwulu, Desa Mojotengah, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

"Tersangka kami bekuk, karena melakukan aksi pembobolan toko dan rumah milik warga," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti, Jumat, 7 Juli 2023. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Kepada polisi, kedua tersangka mengaku melakukan pembobolan di 5 TKP sejak Juli 2022 sampai Maret 2023. Dari 5 total TKP itu, 3 TKP berada di kawasan Custer Rosewood, Desa Ketanireng, Kecamatan Prigen, pada Juli 2022 lalu. Mereka mencuri 1 unit TV LCD LG 32 inch milik korban I Gusti Ayu Suswantini. 

TKP kedua, para tersangka mencuri TV LCD Panasonic 60 inch, milik korban Gideon Yanuar. Keesokan harinya di rumah Tetty Maria, kedua tersangka mencuri dua unit TV LCD Panasonic 32 inch.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Untuk di TKP pencurian ke 4, kedua tersangka menyasar rumah milik Eli Gunawan di Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan. Dari rumah itu mereka mencuri 2 unit TV LCD LG dan mesin pemotong rumput. 

Sementara di TKP ke 5 pada Maret 2023, kedua tersangka membobol toko klontong milik Akhmad Sultoni warga Kelurahan Leduk, Kecamatan Prigen. Barang-barang yang dicuri antara lain 1 handphone, uang Rp1,5 juta dan berbagai jenis rokok.

Halaman Selanjutnya
img_title