Polisi Kejar Penodong Pistol ke Pengamat Kepolisian di Malang

Pengamat kepolisian Bambang Rukminto
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA Polresta Malang Kota mencari 4 orang komplotan yang diduga perampok. 4 orang ini sebelumnya melakukan penodongan kepada pengamat kepolisian Bambang Rukminto di Jalan Danau Yamur, Kota Malang pada Jumat, 23 Juni 2023 sekira pukul 14.30 WIB. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga menegaskan usai mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Polresta Malang Kota kini memburu 4 pelaku ini. Mereka dilaporkan melakukan penodongan dengan menggunakan benda menyerupai pistol atau senjata api. 

"Kami sudah melakukan langkah langsung. Tadi malam tim kami sudah ke TKP melakukan penyelidikan," kata Bayu, Sabtu, 24 Juni 2023.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Bayu sampai saat ini masih fokus melakukan pengejaran kepada pelaku. Setelah itu polisi akan mengetahui motif tersangka melakukan penodongan. Apakah murni ingin merampas harta benda atau intimidasi terhadap profesi korban yang selama ini dikenal kritis kepada institusi Polri. 

"Yang jelas kami saat ini menerima pelaporan terkait apa yang dilaporkan pak Bambang. Sesuai kronologi yang disampaikan, pelaku itu meminta harta benda atau HP pak Bambang," ujar Bayu. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Disisi lain, polisi juga meminta keterangan korban untuk menggali informasi terkait kejadian itu. Tidak hanya korban, saksi atau warga sekitar juga dimintai keterangan untuk pengumpulan data polisi dalam penyelidikan. 

"Menurut beberapa warga memang ada kejadian tersebut. Pelakunya berboncengan mengendarai 2 motor, jadi total 4 orang," tutur Bayu. 

Halaman Selanjutnya
img_title