Pengamat Kepolisian Ditodong Pistol di Sawojajar Kota Malang Saat Perjalanan Pulang

Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

Malang, VIVAPengamat Kepolisian Bambang Rukminto ditodong pistol oleh komplotan orang yang diduga adalah perampok. Peristiwa itu terjadi di Jalan Danau Yamur, Kedungkandang, Kota Malang sekira pukul 14.30 WIB, Jumat, 23 Juni 2023. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Saat itu Bambang baru saja pulang dari sebuah toko ritel modern di Jalan Danau Kerinci atau daerah Sawojajar, Kota Malang. Usai dari toko ritel modern dia akan pulang menuju rumahnya yang hanya berjarak sekira 200 meter. 

Usai menyebrang dari Jalan Danau Kerinci menuju Jalan Danau Yamur. Dia langsung dipepet oleh 4 orang dengan 2 sepeda motor. Saat itu pelaku dengan nada mengancam meminta handphone milik Bambang. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Saya tanya kamu dari mana. Maksutnya apa," kata pria asal Kediri ini, Jumat, 23 Juni 2023. 

Setelah itu 2 orang turun dari motor sambil mengeluarkan benda yang diduga senjata api menyerupai pistol. Bambang mengira bahwa benda itu adalah air soft gun. Bambang yang telah mengukur dampak dari resiko tertembak air soft gun akhirnya memberanikan diri untuk melawan dan merebut senjata itu. 

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

"Saya rebut saya pukulkan ke wajah mereka. Lalu mereka kabur satu ke arah Jalan Danau Kerinci satu ke arah Velodrome. Mereka tidak pakai penutup kepala, juga tidak pakai helmt," ujar Bambang. 

Peneliti Institute for Security and Strategic Studies (ISSES) itu pun lantas membawa benda yang diduga senjata api itu ke rumahnya. Setelah diperiksa, ternyata benda yang diduga senjata api itu hanyalah replika seperti korek api. 

Halaman Selanjutnya
img_title