Polresta Malang Kota Siapkan Skema Pengamanan dan Lalu Lintas di Momen Lebaran

Forkopimda Malang Raya
Sumber :
  • Humas Polresta Malang Kota

MalangPolresta Malang Kota melakukan Rapat Koordinasi lintas sektoral kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2023 bersama Forkopimda dan stakeholder setempat di Ballroom Sanika Satya Wada, pada Kamis, 13 April 2023. Mereka menyiapkan sejumlah skema agar momen mudik berjalan dengan aman dan nyaman.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, bahwa koordinasi ini dilakukan untuk membahas strategi dan kesiapan dalam menjaga kegiatan masyarakat selama perayaan Idul Fitri 2023. Selain itu, mereka ingin menyatukan frekuensi dan pemikiran sesama Forkopimda. 

“Diadakannya rapat koordinasi ini dengan tujuan yakni untuk menyatukan frekuensi dan pemikiran serta tindakan dalam rangka menciptakan suasana kondusif dan mengamankan kegiatan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah. Mengingat momen ini merupakan momen yang penting bagi banyak orang dimana dapat berkumpul bersama dengan keluarga yang telah lama tak dijumpai," kata perwira yang akrab disapa Buher 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Koordinasi ini juga diikuti Dandim 0833 Kota Malang Letkol kav Heru Wibowo, Wali Kota Malang Sutiaji, Kepolisian Malang Raya, termasuk melibatkan para relawan dan potensi pengamanan dari unsur masyarakat lainnya. 

Dalam operasi ketupat Semeru 2023 Polresta Malang Kota mendirikan 6 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Salah satunya merupakan Pos Pelayanan Mobile. Pos khusus ini nantinya akaj berada dibeberapa titik di Kota Malang tergantung situasi. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Buher mengatakan, tidak hanya kesiapan pengamanan namun rekayasa lalu lintas juga telah mereka siapkan. Mereka berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan setempat untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas akibat kenaikan volume kendaraan. 

“Dalam rakor kali ini kami juga membahas kesiapan terkait rekayasa saat lalulintas padat. Termasuk menyiapkan jalur alternatif bagi para pemudik apabila lalulintas benar-benar stuck. Termasuk berkordinasi dengan Pertamina untuk menyiapkan suplai BBM menggunakan sepeda motor apabila di lajur tol terjadi kepadatan sehingga masyarakat yang mudik tetap berjalanlancar," ujar Buher. 

Halaman Selanjutnya
img_title