Polisi Kembali Sita Mobil Mewah Milik Wahyu Kenzo Terkait Kasus Robot Trading ATG

Mobil Mercedes Benz GLA milik Wahyu Kenzo disita polisi
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Polresta Malang Kota terus mengusut kasus dugaan investasi bodong robot trading Auto Trade Gold (ATG) milik Wahyu Kenzo. Terbaru polisi mengamankan kendaraan roda empat milik CEO PT Pansaky Berdikari itu. 

Gathering Sinergi Bisnis Kadin dan Bank Jatim, Jalan Awal Bangun Perekonomian Kota Batu

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga mengatakan, bahwa mobil diamankan dari orang lain yang menerima titipan dari tersangka Wahyu Kenzo. Mobil ini bermerk Mercedes Benz GLA berwarna abu-abu doff dengan nomor polisi N 1479 BC. Harga mobil ditaksir sekira Rp750 juta hingga Rp1,3 miliar. 

"Iya benar, telah kami amankan dari jarak dua minggu setelah pengamanan kendaraan Toyota Fortuner milik tersangka," kata Bayu, Selasa, 11 April 2023. 

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan bahwa dirinya terus melakukan koordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Mereka sedang mengkaji mekanisme restitusi untuk para korban robot trading ATG milik Wahyu Kenzo. 

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan LPSK, dalam hal ini terhadap aset-aset yang nanti apakah bisa sebelum atau pun setelah vonis untuk bisa direstitusi kepada korban-korban, nah ini nanti dibahas dengan LPSK, ini lagi kita komunikasikan dengan LPSK," ujar perwira yang akrab disapa Buher ini. 

PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

Dalam kasus investasi robot trading ATG ini. Korban Wahyu Kenzo diperkirakan mencapai 25 ribu member. Dengan total transaksi mencapai Rp9 triliun. 

Sebelumnya, 3 unit kendaraan mobil milik Wahyu Kenzo terlebih dahulu disita oleh polisi. 3 mobil ini yakni BMW, Toyota Alphard, dan Toyota Innova.

Halaman Selanjutnya
img_title