Pesta Gay Di Vila Kota Batu Terungkap Karena Video dan Foto Tersebar di Medsos

bendera LGBTQ
Sumber :
  • WION

MalangPolisi membongkar aksi pesta gay yang digelar di sebuah Vila di Kota Batu, Jawa Timur. Pesta LGBT ini terkuak setelah foto porno para pelaku tersebar di media sosial. 

Kemendagri Tunjuk Pj Wali Kota Batu jadi Komandan Upacara Hari Otoda di Surabaya

Kasatreskrim Polres Batu Ajun Komisaris Polisi Yussi Purwanto mengatakan bahwa foto itu terlacak tersebar di media sosial twitter dan telegram. Bahkan, untuk mengakses foto di telegram komunitas gay ini dikenai tarif Rp150 ribu untuk berlangganan satu pekan. 

"Jadi ada foto dan video muncul di media sosial itu langsung kita lidik dan ternyata lokasinya berada di Kota Batu," kata Yussi Selasa, 4 April 2023. 

Selip Ban, Truk Muatan Kaleng Tabrak Guadril Tol Jomo

Dalam proses penyelidikan penyelenggara pesta gay berhasil diciduk polisi beberapa waktu lalu. Dia adalah FVA (29 tahun) warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. 

Pengakuan FVA pada polisi pesta gay digelar selama dua kali. Pertama pada Sabtu, 4 Desember 2021, sekitar pukul 23.00 WIB, di sebuah villa di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Kedua pada Sabtu, 21 Mei 2022 sekitar pukul 23.00 WIB, di sebuah Vila di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dan Kejaksaan Negeri Kota Batu Saling Bersinergi

"Tersangka dan teman-temanya itu tidak pakai busana terus di foto dan video. Alat kemaluannya juga ditunjukkan," ujar Yussi.

Yussi mengungkapkan pengakuan tersangka, bahwa pesta gay ini diikuti oleh 5 orang. Hanya dirinya yang berasal dari Malang. Sisanya merupakan warga luar Jawa Timur. Untuk 4 orang ini polisi masih melakukan pengejaran. 1 orang teridentifikasi berasal dari Bali. 

Halaman Selanjutnya
img_title