Polresta Malang Kota Bubarkan Balap Liar, Belasan Sepeda Motor Diamankan

Razia balap liar oleh Polresta Malang Kota
Sumber :
  • Humas Polresta Malang Kota

MalangPolresta Malang Kota melakukan patroli ramadhan dengan membubarkan balap liar di sejumlah titik. Operasi gabungan ini melibatkan Kodim 0833 dan Dishub Kota Malang pada Jumat, 31 Maret 2023 dini hari. 

Banyak Peminat Dalam Sehari 75 Persen Kuota Mudik Gratis Pemkot Malang Habis

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Akmad Fani Rakhim mengatakan, bahwa patroli ini untuk menjaga kekondusifitasan Kota Malang di bulan Ramadhan. Sasaranya adalah titik yang marak dijadikan tempat berkumpulnya anak muda untuk balap liar. 

Seperti di kawasan Jalan Ahmad Yani Blimbing, Jalan Soekarno-Hatta Lowokwaru, Jalan S Parman atau depan SPBU Ciliwung, Jalan Ijen Klojen, hingga Jalan Mayjen Sungkono, Kedungkandang, Kota Malang. 

Dianggap Sosok Ideal, Dukungan Untuk Mantan Kajari Pasuruan Maju Bupati Semakin Deras

"Alhamdulillah upaya kita kali ini membuahkan hasil karena memang terbukti masih banyak anak muda yang membandel melakukan balap liar di beberapa titik yang biasa di jadikan ajang balap liar. Hal ini tentunya menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat sekitar serta pengguna jalan lain. Kami berhasil mengamankan sedikitnya 18 unit motor dan pengendaranya," kata Fani. 

Dari patroli gabungan ini, polisi berhasil mengamanakan beladan kendaraan motor roda dua berikut pengendaranya. Setelah itu belasan motor dan pengendaranya di bawa ke Markas Polresta Malang Kota. 

Pj Wali Kota Malang Bakal Umumkan Pimpinan Dirut PDAM Minggu Ini

"Mereka berikut sepeda motornya kami amankan ke Mako Polresta Malang kota. Kemudian kami panggilkan juga orang tua, guru ataupun keluarganya. Lalu kami minta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali perbuatannya. Kemudian untuk kendaraan bisa diambil dan dibawa pulang oleh masing-masing orang tua atau Keluarga dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan," ujar Fani.