NextGen WordCamp Jakarta 2024 Ajak Anggota Komunitas Berbagi Ilmu

Kegiatan Komunitas Wordpress Jakarta
Sumber :
  • istimewa

Malang – VIVA - Komunitas berperan penting dalam keberlangsungan bisnis. Tak terkecuali bagi usaha yang bergerak di bidang teknologi. Berdasarkan data Sosial Media Line dan Kominfo sejak 2008 sampai 2021 mencapai hampir 400 ribuan, tepatnya 395 ribu komunitas.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dalam era digitalisasi, komunitas dapat memberikan umpan balik mengenai produk dan layanan. Selain itu, kontribusi anggota komunitas juga turut memberikan pengaruh terhadap pengembangan produk baru maupun memperbaiki yang sudah ada.

Bahkan, diskusi dan kolaborasi di dalam komunitas dapat merangsang inovasi dan ide-ide baru. Bahkan, komunitas bisa menjadi sumber belajar bagi pengguna baru.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Salah satunya, yakni kegiatan yang digelar oleh Komunitas Wordpress Jakarta. Mereka menggelar NextGen WordCamp 2024 untuk menggandeng seluruh generasi baru untuk saling mengenal dan berjejaring.

"Selain bisa memahami produk baru, kami juga mengajak antar anggota baru maupun yang sudah ada untuk saling mengenal, berjejaring dan sharing ilmu. Termasuk juga, orang-orang yang terlibat di dalam wordpress community maupun yang bukan," terang Devin Maeztri, Organizer NextGen WordCamp Jakarta 2024

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Selain itu, pertemuan tersebut juga bisa menjadi eksperimen bagi tim global untuk melakukan berbagai kegiatan. 

"Saat ini, banyak anak muda yang sulit mengadakan event. Misalnya, sulit mendapat speakers baru dan bisa merasakan manfaat berorganisasi. Sehingga, bisa membuat anggota organisasi jadi tambah solid," papar dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title