Ahmad Basarah Diganjar Tokoh Peduli Pers Malang Raya

Ketua PWI Malang Raya beri penghargaan pada Ahmad Basarah.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya mengganjar Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Basarah sebagai Tokoh Peduli Pers. Penghargaan itu diberikan di momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus Hari Jadi ke 78 PWI pada Jumat, 9 Februari 2024 kemarin. 

Perjuangan Arema FC Kandaskan Persikabo 1973 di Tengah Kondisi Kelelahan

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua PWI Malang Raya, Cahyono kepada Ahmad Basarah usai mengisi materi sosialisasi 4 pilar demokrasi di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM). 

"Pak Basarah sering membantu insan pers di Malang dalam mencerdaskan sekaligus berperan aktif mendukung kegiatan insan pers. Pak Basarah juga berperan dalam memberikan pengetahuan dengan berkolaborasi dengan insan pers dalam menangkal berita hoax yang terus menghantui di warga Indonesia," kata Cahyono. 

Diduga LPG Meledak, Gudang Pengeringan Maggot di Kasembon Malang Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar

Ahmad Basarah dianggap tokoh nasional yang memiliki kedekatan dengan insan pers di Malang Raya. Sebagai legislator dan pengurus pusat PDI Perjuangan, Ahmad Basarah merupakan narasumber yang mudah dikonfirmasi terkait isu terkini. 

Anggota DPR RI daerah pemilihan Malang Raya itu selalu melayani wartawan yang sedang bertugas di lapangan untuk melakukan wawancara langsung. Baik itu soal kenegaraan maupun soal kepartaian. 

Pengurus PWI Malang Raya Periode 2024-2027 Dilantik, Prioritaskan UKW dan Pendidikan Jurnalistik

Disisi lain Ahmad Basarah juga berkontribusi langsung dengan melakukan diskusi 4 pilar bersama wartawan di Malang beberapa waktu lalu disela-sela kegiatan uji kompetensi wartawan. 

"Semoga, HPN serta bertambahnya usia PWI Ke-78 tahun semakin lebih baik dan terus memberikan informasi yang berimbang dan mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Basarah.