Rayakan Hari Bhakti Imigrasi, Lewat Layanan Eazy Paspor Jempol Karmila

Layanan Eazy Paspor Jemput Bola Kantor Imigrasi.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke 74 dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Salah satunya dengan layanan Eazy Paspor yang dilakukan di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di Kompleks Ruko WOW, Sawojajar, Kota Malang pada Rabu, 24 Januari 2024.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Layanan Eazy Paspor ini mereka sebut sebagai Jempol Karmila yakni Jemput Bola Kantor Imigrasi

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Galih Priya Kartika Perdhana mengatakan bahwa layanan easy paspor atau Jempol Karmila terbuka bagi instansi manapun. Layanan ini diberikan untuk mempermudah layanan paspor. Layanan ini bagian dari rangkaian Hari Bhakti Imigrasi yang ke 74. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Syarat minimal harus 30 orang, tempat pemrosesan layanan paspor harus representatif dengan terkoneksi sinyal wifi yang kuat. Sebab, proses administrasi mulai dari pemeriksaan berkas, wawancara dan foto paspor langsung di tempat layanan Jempol Karmila seperti yang dilakukan di Kantor PWI Malang Raya

"Ini layanan easy paspor kebetulan di Kantor PWI Malang Raya. Kami beri nama Jemput Bola Kantor Imigrasi disingkat Jempol Karmila. Ini tidak hanya PWI, kita juga kerjasama dengan yang lain. Mulai dari Pemda, Universitas dan instansi lainnya," kata Galih. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Rangkaian Hari Bhakti Imigrasi yang ke 74 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang digelar dengan berbagai kegiatan. Selain Jempol Karmila ada pula donor darah, bhakti sosial, hingga layanan paspor simpatik

"Layanan Jempol Karmila ini rutin kita lakukan. Hampir setiap bulan. Saat ini bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi yang ke 74. Dimana Kegiatan puncak digelar di Kemenkumham di Jakarta. Untuk Jatim upacara di Kantor Imigrasi Kediri. Di Kantor Imigrasi Malang juga upacara di kantor pada Jumat, 26 Januari 2024 besok," ujar Galih.