2 Tempat Wisata di Kota Batu Raih Sertifikat Grade A

Manajemen BNS dan Jatim Park III menerima sertfikasi Grade A.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dua tempat wisata di Kota Batu raih sertifikat Grade A dari Lembaga Sertifikasi Usaha Lintas Sertifindo Unggul yang ditunjuk oleh Kemenparekraf. Dua tempat itu adalah Batu Night Spectacular atau BNS dan Jatim Park 3.

Hasil Pleno Pileg 2024, PKB Akhiri Dominasi PDI Perjuangan di Kota Batu

Kedua tempat wisata dibawah naungan Jatim Park Group tersebut meraih sertifikasi kategori tempat rekreasi dan arena permainan.

Pimpinan Asesor LSU, Ihsan Averroes menjelaskan kedua tempat wisata itu dinyatakan memenuhi standar setelah memenuhi 5 unsur yang dinilai yakni aspek Fasilitas, Sumber Daya Manusia, Pelayanan, Produk dan Sistem Manajemen.

Pedagang Mengeluh, Ada Dugaan Kecurangan Pembagian Bedak Pasar Among Tani

"Kredibilitas sebuah tempat wisata ditentukan oleh banyak hal. Mulai dari fasilitas, sumber daya manusia, pelayanan, produk dan siste, manajemen. Jika itu semua terpenuhi, maka tempat wisata itu bisa dinyatakan aman, nyaman dan layak untuk dikunjungi," katanya, Selasa, 12 Desember 2023.

Kedua tempat dinyatakan Grade A mulai dari pemantauan produk, manajerial, sarpras, struktur organisasi hingga SDM sudah memenuhi standar usaha. Termasuk dari aspek standar kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Jurus Jitu Pemkot Batu Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

"Tapi kita masih memberikan saran atau rekomendasi untuk perbaikan di aspek kelengkapan prosedur hingga kerapian ruang. Namun, aspek itu masih dapat dievaluasi dalam waktu dekat," ujarnya.

Sertifikasi ini penting agar kredibilitas pengelola wisata dalam menjamin pelayanan dan kenyamanan pengunjung terjaga secara optimal. 

Halaman Selanjutnya
img_title