Nikmatnya Gurami Cenghar dan Udang Madu di Gubuk Makan Mang Engking Batu

Pengunjung menikmati makanan sembari bermain ikan.
Sumber :
  • Istimewa

Batu, VIVA – Jika datang ke Kota Batu rugi jika tidak datang ke Gubuk Makan Mang Engking yang berada di Jalan Ir Soekarno atau depan Jatim Park 3.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Total ada 53 menu tradisional yang disediakan. Di sana pecinta kuliner juga bisa mencoba menu wajib yang bisa menggoyang lidah anda. Menu andalan itu antara lain udang bumbu madu, gurami cenghar, kepiting asam manis, rawon iga, dan banyak lainnya. 

Selain sajikan makanan lezat, Mang Engking juga menyediakan beberapa fasilitas lain yang mendukung selera para pecinta kuliner untuk menyantap hidangan bersama keluarga atau rekan kerja. 

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Seperti tempat makan di area kolam ikan yang membuat suasana semakin syahdu. Mang Engking juga menyediakan makanan untuk rombongan bus dengan tempat parkir luas dan hall yang cukup besar dengan kapasitas sampai 600 orang. 

Direktur Mang Engking Batu, Wahyu Widodo mengatakan pihaknya sengaja membuka cabang ke 23-nya di Kota Batu karena merupakan kota wisata dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari ragam daerah. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

"Kota Batu merupakan kota wisata yang cukup potensial untuk terus dikembangkan. Meski kami berdiri sejak 2019 tapi baru kami kenalkan hari ini bersamaan memperingati Ulang Tahun ke 4. Semoga kehadiran Mang Engking bisa melengkapi ragam khazanah kuliner di Kota Batu," kata Wahyu, Rabu, 6 Desember 2023.

Widodo menceritakan salah satu menu andalannya yaitu udang bakar madu yang cukup lezat karena udang tersebut dibakar serta disirami bumbu madu dan rempah-rempah.

Halaman Selanjutnya
img_title