Serunya Malang Pet Expo, Jadi Ajang Unjuk Diri Hewan Peliharaan

Malang Pet Expo di Mal Malang City Point
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVALunatic Event Organizer salah satu EO bentukan mata kuliah Event Management yang beranggotakan mahasiswa semester 5 Public Relations dari BINUS membuat even Malang Pet Expo. Ini adalah ajang unjuk diri hewan peliharaan terutama kucing yang diselenggarakan di Mal Malang City Point (MCP), pada Minggu, 3 Desember 2023 kemarin. 

Perjuangan Arema FC Kandaskan Persikabo 1973 di Tengah Kondisi Kelelahan

Dosen Pembimbing Pengampuh Mata kuliah Event and Management, Achmad Safiaji menuturkan ide kretif mahasiswa BINUS Malang ini untuk mewadahi para pecinta hewan di Malang untuk saling menunjukkan hewan peliharaannya. 

Dalam event ini juga ada tenan dari pet care dan disertai dengan tenant shout out, hingga diskusi melalui Pet Health Talk show oleh drh. Rachel Gupita selaku Vet Development Manager East Indonesia hingga drh. Winda Syafitri selaku owner dari Winadivet Petcare.

Diduga LPG Meledak, Gudang Pengeringan Maggot di Kasembon Malang Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar

"Animonya cukup besar ya. Karena memang di Malang ini potensinya besar cuma ajang seperti ini itu jarang ya. Dan kegiatan ini diselenggarakan dua hari, mulai 2 Desember 2023 kemarin dan hari ini merupakan hari terakhir para pecinta hewan berkumpul," kata Achmad Safiaji. 

Pria yang akrab disapa Aji itu menjelaskan lebih jauh bahwa Malang Pet Expo adalah semacam tugas kuliah mahasiswa semester 5 Public Relations BINUS Malang. Mahasiswa membentuk kelompok merancang sebuah event untuk direalisasikan agar merasakan langsung dunia karir Public Relations.

Pengurus PWI Malang Raya Periode 2024-2027 Dilantik, Prioritaskan UKW dan Pendidikan Jurnalistik

"Jadi salah satu aktivitas even manajemen itu perwujudannya membuat even. Salah satunya Malang Pet Expo. Untuk Cat Fashion Show ada spesial juri, yaitu drh. Eka Nur Prasetya, Penulis novel Layangan Putus dan salah satu pemilik klinik dokter hewan di Malang," ujar Aji. 

Dalam pelaksanaan Malang Pet Expo ada 10 peserta yang mengikuti fashion show kucing. Di Kota Malang belum ada wadah bagi pecinta kucing untuk tampil. Melalui Malang Pet Expo ini mereka ingin menumbuhkan gairah itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title