Lebih Dekat dengan Amir, Home Brewer asal Kota Batu yang Mampu Jadi Juara II IAC 2023

Amirudin Arief mengikuti kejuaraan IAC 2023 tingkat nasional.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Banyak orang tak menyangka, dibalik kesederhanaannya Amirudin Arief warga Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu ini berhasil meraih Juara II di Indonesia AeroPress Championship (IAC) 2023. 

Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Sekolah Langsung Lakukan Pembinaan

Untuk kesehariannya, Amir membuka usaha kopitiam Masiga yang berlokasi di area Batu Tourism Mall (BTM). Juga menjadi business development yang berfokus di bidang kopi dan training barista. 

Pria kelahiran Malang, 23 Agustus 1989 ini tampil di IAC 2023 tingkat nasional setelah menjuarai IAC 2023 tingkat regional. Menurut Amir, sapaan akrabnya, IAC adalah even tahunan yang selalu dinantikan.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

"Nah secara kebetulan tahun ini saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Kejuaraan IAC 2023 yang diadakan oleh Kopifest dan Otten Coffee," kata Amir, Rabu, 1 November 2023.

Ketika mengikuti IAC di region Semarang Amir mampu meraih Juara I, lalu mewakili region Semarang untuk final nasional yang di adakan di Mall Kota Kasablanka pada tanggal 4-5 Oktober 2023. Saat final round dirinya mendapatkan posisi 2nd.

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

"Meski belum bisa menjadi yang pertama dan mewakili Kota Batu bertanding di WAC 2023 Melbourne Australia saya merasa senang dan cukup lega. Kedepan saya akan tetap semangat dan berjuang agar kedepan bisa menjadi yang terbaik. Terpenting bisa menjadi motivasu teman-teman lain," tuturnya.

Dalam event tersebut, banyak pengalaman dan cerita bagi dirinya, salah satunya bukan melulu tentang juara atau menang dan kala namun bagaimana bisa saling menghormati dan support sesama brewer atau barista dan apapun itu posisi dan kondisinya.

Halaman Selanjutnya
img_title