Jagoan Hosting Beri Dukungan Pembuatan Sistem Perangkat Lunak Pada Komunitas Surabaya Tech

Hacktober Surabaya
Sumber :
  • istimewa

Malang – Percepatan teknologi membuat berbagai sektor bergerak dan tak bisa tinggal diam. Untuk itu, kolaborasi hexa helix sangat diperlukan.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Hubungan baik yang dijalin antara akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, media dan pendanaan menjadi salah satu faktor krusial. Apalagi, hingga bulan Mei 2023, tercatat ada 2.492 startup di Indonesia yang tumbuh.

Sementara, komunitas pendukung, hingga bulan April 2022, tercatat sebanyak 395 ribu komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia dan terbagi dalam berbagai sektor.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Di era teknologi ini, komunitas memiliki pengaruh positif terhadap perkembangan teknologi di Indonesia dengan memfasilitasi kolaborasi, pelatihan, inovasi, dan penyebaran pengetahuan. Mereka memainkan peran penting dalam memajukan sektor teknologi di negara ini.

Misalnya, komunitas memberikan kontribusi dalam bidang edukasi, pelatihan bahkan mendukung pertumbuhan startup dan teknologi. Mereka memberikan kesempatan untuk berbagi gagasan, mendapatkan dukungan, dan mendekati investor.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Tak hanya itu, melalui forum online, grup diskusi, dan media sosial, komunitas menyebarkan informasi dan pengetahuan teknis. Hal ini membantu mengurangi kesenjangan pengetahuan dalam masyarakat.

Komunitas juga berperan sebagai open source dan proyek kolaboratif. Komunitas seringkali berperan dalam pengembangan perangkat lunak open source dan proyek kolaboratif. Mereka memberikan akses terbuka terhadap teknologi, mempromosikan kerjasama, dan menghasilkan produk yang inovatif.

Halaman Selanjutnya
img_title